Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Tested

Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J - Memperbaiki smartphone yang bermasalah atau kendala kerusakan pada program, kerusakan system, kerusakan rom ini disebut dengan flashing. Flashing adalah menyegarkan, mengembalikan ke defaul dengan rom yang baru, memperbarui system dan menghilangkan semua data dengan memasukkan data-data yang baru.
Pada kesempatan ini kita akan membahas cara memperbaiki software pada smartphone kesayangan anda. Hampir semua orang mengalami masalah smartphone yang disebabkan oleh kerusakan software dan hal ini bisa saja terjadi karena smartphone kesayangan anda terserang virus, kerusakan system android, kerusakan system aplikasi dan lain-lain. Tapi jangan khawatir, disini anda akan mempelajari bagaimana cara memperbaiki masalah yang terjadi seperti yang disebutkan diatas.

Melakukan flashing diharuskan untuk menyiapkan beberapa hal penting yang harus disiapkan sebelum melakukannya seperti file rom, tools dan driver. Sedangkan untuk bahan-bahannya anda harus menyiapkan PC atau leptop, kabel USB dan smartphone itu sendiri. Melakukan flashing sebenarnya tidak hanya dilakukan menggunakan PC atau leptop saja, namun anda juga dapat melakukannya tanpa menggunakan PC atau leptop yaitu menggunakan micro sd atau dikenal sebagai sdcard atau kartu memory. Melakukan flashing menggunakan sd card tentu saja berbeda cara karena anda diharuskan untuk menggunakan rom khusus flashing menggunakan sdcard dengan file rom yang berextensi zip. Biasanya file jenis ini dikenal dengan nama file rom OTA zip. Pada penbahasan kali ini kita hanya membahan cara flashing menggunakan PC atau leptop, silahkan ikuti petunjunk dibawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Flash Asus Zenfone 5 T00F
Flash Asus Zenfone 5 T00F

Mengatasi masalah-masalah sebagai berikut
  • Lupa pola (kode pengaman termasuk kode telepon)
  • Aplikasi atau kinerja smartphone melambat
  • Terserang virus
  • Aplikasi terinstal otomatis
  • "Sayangnya com.android blablabla telah berhenti"
  • Bootlop (Hanya tampilan Logo)
  • Mati tiba-tiba atau hanya getar dll..
 Bahan-bahan yang di perlukan
Keterangan dan persiapan
Sebelum kita memasuki cara flashing ada baiknya untuk membackup semua data-data penting yang ada pada smartphone. Hal ini dapat dilakukan ketika smartphon masih dalam keadaan hidup atau smartphone yang kerusakannya disebabkan oleh system android maupun terserang virus tentu smartphone yang mengalami hal ini berada pada kondisi hidup. File apa yang harus di backup? File yang harus di backup adalah poto, video, kontak, musik dan catatan yang anda anggap penting saja.

Selain itu melakukan flashing anda juga harus siap untuk mengambil resiko. Lantas seperti apa resiko nya?. Melakukan flashing akan menyababkan smartphone anda bootlop atau mentok logo yang disebabkan oleh ROM yang tidak sesuai dengan smartphone yang anda gunakan, bahkan dapat menyebabkan smartphone anda mati total akibat semua system yang samasekali tidak bekerja yang disebabkan oleh ROM yang tidak kompaitibel dengan perangkat anda.

Jika semua sudah benar baik itu ROM, cara flashing dan semua sudah dilakukan dengan benar namun tetap saja mengalami kegagalan maka bisa dipastikan kerusakan pada IC EMMC atau IC Flash yang terdapat pada hardware smartphone itu sendiri.

Dengan melanjutkan untuk melakukan flashing dibawah ini berarti bahwa anda telah mengerti dan menerima segala resiko yang telah disebutkan diatas, dan kami tidak bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi. Segala bentuk tutorial yang ada didalam situs ini adalah hasil tested yang telah lulus uji. Silahkan lakukan flashing seperti yang telah diterapkan dibawah ini.

Baca Juga :

Cara melakukan Flashing
  1. Download file yang sudah disediakan diatas kemudian instal Driver Android Intel Setup. Pastikan driver sudah di instal dengan benar dan perangkat dapat terdeteksi pada PC anda.
  2. Jika sudah melakukan instal driver seperti diatas kemudian extrak ADB Fastboot Tool.
  3. Ubah nama firmware menjadi user contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user Ganti menjadi user. Kemudian pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool.
  4. Matikan smartphone anda kemudian tekan dan tahan kedua tombol volume up + power secara bersamaan hingga masuk ke FASTBOOT MODE.
  5. Setelah masuk ke Fasboot mode kemudian pilih RECOVERY MODE.
  6. Tunggu hingga masuk Recovery mode dan setelah masuk menu recovery pilih apply update from ADB.
  7. Hubungkan Smartphon anda ke PC/Leptop menggunakan kabel USB.
  8. Masuk kedalam folder ADB kemudian tahan tombol Shift pada keyboart PC/Leptop sambil klik kanan pilih open the command window here.
  9. Kemudian ketik perintah adb devices klik enter maka smartphone akan terdeteksi.
  10. Kemudian ketik perintah adb sideload user.zip klik enter maka proses flash akan berjalan otomatis.
  11. Tunggu proses flashing sampai selesai, jika proses selesai akan otomatis masuk kembali ke recovery mode, lalu pilih reboot system now
  12. Tunggu sebentar sementara smartphone anda sedang dalam keadaan booting atau melakukan start pertamakali. Hal ini biasanya memakan waktu cukup lama sekitar 10, 20 sampai 30 menit paling lama.
  13. Selesai
Catatan:
Apabila proses flashing gagal atau error lakukan satu-persatu sebagai berikut
  • Periksa Driver, pastikan terinstal dengan benar
  • Ganti Stok ROM dengan versi yg lebih baru
  • Periksa Kabel USB, Pastikan yg bagus agar tidak konslet
  • Periksa tombol Volume, jika volume rusak tentu tidak bisa tersambung ke PC
  • Jika smartphone berhenti di logo, lakukan wipe data / factory reset
Sekian tutorian ini kami tuliskan untuk berbagi dan mempermudan masalah Anda mengenai smartphone kesayangan Anda. Kami siap membantu semoga bermanfaat untuk semua..
www.kandankjoang.com www.bagas31.com zon3-android.net www.firmware27.com ponselgue.com www.zonexweb.com www.om-hp.com www.khasbi.com vivo cara flash download flash cara flashing free no password tanpa password tutorial advan oppo samsung mito icherry himax wiko acer firmware rom xiaomi remove huawei htc evercoss

Jika ada pertanyaan silahkan tulis dibawah ini...
EmoticonEmoticon