Cara Flash Oppo A3s (CPH1803) Via MsmDownload Tool

Pada akhir Juli, Oppo mempresentasikan perangkat baru di kelas mid-range, A3s. Smartphone ini hadir dengan berbagai atraksi, dari perangkat keras, fitur, kemampuan kamera, hingga desain.

Harap dicatat bahwa smartphone Oppo A3s adalah penerus dari produk sebelumnya, Oppo A83. Oppo A3S juga akan menjadi saingan berat bagi Xiaomi dan Asus untuk kelas smartphone dengan harga 2 Juta dengan banderol harga Rp 2,699 jutaan.

Selain harga Oppo A3s, kelebihan smartphone ini adalah memori internal yang cukup luas, 32GB. Ini merupakan keuntungan karena kapasitas memori internal hanya dirilis di Indonesia, sedangkan versi global hanya membawa 16GB.

Layar Oppo A3s 6,2 inci menawarkan sensasi Super Full Screen yang luas tanpa membuat perangkat bodi "membesar". Perangkat ini membawa tubuh yang padat dengan tebal hanya 8,2 mm dan berat 168 gram.


Dengan layar yang lebih luas, pengguna akan dapat menikmati konten multimedia, termasuk bermain game. Sensasi Tampilan FullView tidak ditemukan pada perangkat dengan rasio yang lebih tua, katakanlah A71 (2018) yang masih membawa 16: 9.

Tutorial Flash untuk CPH1803 Oppo A3s

Setelah membahas spesifikasi dan harga yang dibanderol pada Oppo A3 di atas, sekarang adalah saatnya untuk mulai mem-flashing smartphone Oppo A3s ini.

Flash pada ponsel Android digunakan untuk memperbaiki hal-hal yang berkaitan dengan kerusakan pada perangkat lunak, terutama sistem Android.

Adapun beberapa kerusakan yang diperlukan untuk melakukan flashing untuk perbaikan yaitu karena ponsel Android memiliki bootloop, crash pada sistem yang mengakibatkan banyak aplikasi tidak dapat berjalan, bahkan tidak dapat dibuka.

Namun sebelumnya untuk cara memperbaiki kerusakan dengan karakteristik seperti di atas, pertama-tama Anda harus terlebih dahulu mengatur ulang sistem android ke default pabrik. Tetapi jika tidak bisa diperbaiki dengan cara ini maka kita akan mem-flash smartphone Android Oppo A3s.

Nah, bagi Anda yang telah mencoba melakukan reset reset pada smartphone Oppo A3s CPH1803 yang telah rusak tetapi gagal dengan cara ini, silakan lanjutkan untuk mem-flash pada Oppo A3 di bawah ini.

Bahan:


Langkah Langkah:

1. Unduh dan ekstrak dua bahan yang telah saya berikan di atas menggunakan Winrar.

2. Pertama instal driver untuk Oppo A3s CPH1803 hingga selesai.

3. Matikan Smartphone Oppo A3s CPH1803 jika masih normal atau masih ON. Abaikan jika Oppo A3s CPH1803 Smartphone Anda Mati.

4. Sambungkan kabel data USB dari Smartphone Oppo A3s CPH1803 ke PC atau laptop Anda sambil menekan tombol Volume + dan Volume - sampai PC atau laptop Anda mendeteksi perangkat baru yang telah terhubung.

5. Cobalah untuk mencari tahu apakah Smartphone Oppo A3s CPH1803 dengan PC / Laptop Anda terhubung dengan baik melalui driver yang telah Anda instal sebelumnya dengan memeriksa Device manager.

6. Anda dapat melakukan cara untuk memasuki Manajer perangkat dengan mengklik kanan ikon Komputer dan kemudian memilih Properties dan mengklik pada Device manager. Jika smartphone Oppo A3s CPH1803 Anda terhubung dengan baik maka Anda akan menghadapi driver baru yang terhubung dengan nama QDloader 9008 (Comxx.) Qualcomm HS-USB

7. Jika Anda belum menemukan driver dengan yang saya sebutkan di atas, Anda harus mengulang instalasi driver CPH1803 Oppo A3s, tetapi jika terhubung dengan benar maka lanjutkan ke langkah berikutnya.

8. Buka firmware folder yang diekstraksi Oppo A3s CPH1803 dan klik dua kali pada MsmDownloadTool.exe yang berfungsi sebagai alat untuk mem-flash media Oppo A3s dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda ketika diminta.
Cara Flash Oppo A3s CPH1803 Melalui MsmUnduh Alat Ini Mudah Dijamin Bekerja 100%
9. Setelah MsmDownloadTool.exe terbuka, silakan pilih Mulai untuk memulai proses flashing dan pada pesan baru yang muncul cukup klik Ya, dan tunggu hingga proses flashing selesai.
Cara Flash Oppo A3s CPH1803 Melalui MsmUnduh Alat Ini Mudah Dijamin Bekerja 100%


Cara Flash Oppo A3s CPH1803 Melalui MsmUnduh Alat Ini Mudah Dijamin Bekerja 100%
10. Jika proses flashing selesai, maka MsmDownloadTool.exe akan menunjukkan bahwa perangkat telah diputuskan dari PC atau Laptop yang Anda gunakan, berubah dengan perangkat baru Anda, Oppo A3 Anda.

11. Selesai!

Catatan: Jika kesalahan muncul ketika membuka aplikasi DownloadTool dengan pesan "sistem runtime CmDongle tidak diinstal!" karena di PC / Laptop kami belum menginstal Sertifikat Codementer. Buka tautan di bawah untuk memperbaikinya.

Jika ada pertanyaan silahkan tulis dibawah ini...
EmoticonEmoticon